Mengenai Saya

Foto saya
lhokseumawe, aceh utara, Indonesia
selalu apa adanya
© 2012 Copyright Blog Cewek Cuek. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Semoga Terinspirasi

Sebuah Peradapan Di atas Awan

Suku Inca di Peru membangun peradaban mereka di Pegunungan Andes sekitar abad ke -14. Kota kuno mereka ada di ketinggian 2.430 mdpl, Macchu Picchu namanya. Tak heran, tempat ini disebut peradaban di atas awan.


www.belantaraindonesia.org

Tak mudah mencapai komplek ini. Setidaknya butuh waktu sekitar 4 hari trekking untuk sampai ke komplek Macchu Picchu. Perjalanan yang dikenal dengan Inca Trail ini takkan terasa berat mengingat banyaknya panorama cantik yang akan dilewati. Saat musim sedang baik atau musim liburan, rute trekking ini akan ramai oleh para pelancong yang sama penasarannya dengan Anda.

Sebuah reruntuhan komplek bekas peradaban kuno membentang anggun dan dikelilingi oleh pepohonan hijau dan awan tipis. Satu - satunya penghuni tetap di sana adalah kelompok hewan llama yang sering terlihat di mana - mana. Komplek ini tak benar - benar mati, karena Anda masih bisa menikmati kemegahan Macchu Picchu di beberapa tempat. Nantikan matahari tercantik di sana dari Gate of the Sun, atau lihat pemandangan Macchu Picchu sempurna dariHuayna Picchu.

www.belantaraindonesia.org

Banyak yang mempertanyakan keberadaan Macchu Picchu yang berada di Pegunungan Andes tersebut. Selain sulit mencapainya, komplek ini terlihat eksklusif jika dilihat dari banyaknya bangunan yang dulu ada di sana. Dari situs UNESCO, kawasan ini memiliki luas sekitar 32.500 hektar yang dipenuhi dengan bangunan dengan nilai arsitektur tinggi.

Menurut beberapa peneliti, penduduk yang tinggal di sana tidak lebih dari 750 orang. Angka tersebut akan merosot saat sedang musim dingin. Satu hal yang pasti, kawasan ini sengaja dibuat di tempat yang tersembunyi dan terjamin keamanannya. Ini bisa dilihat dari letaknya yang cukup tinggi. Bayangkan betapa jauhnya jarak yang harus ditempuh untuk mencapai Macchu Picchu pada masa itu.

www.belantaraindonesia.org

Kini, rasanya semua wisatawan bisa mencapai Macchu Picchu dengan berbagai cara. Baik orang tua atau anak - anak, sama - sama bisa merasakan sensasi berdiri di reruntuhan komplek suku yang cukup berpengaruh pada masa itu. Inca Trail memang menjadi rute paling terkenal dan paling banyak dipilih bagi turis yang masih muda. Namun ada juga jalur lain yang bisa diakses lebih mudah bagi turis yang tidak bisa jalan terlalu jauh atau lama.

Anda bisa naik kereta dari Kota Cuzco atau Kota Ollantaytambo ke Auguas Calientes. Dari sana, Anda bisa mengambil paket liburan pulang pergi atau bermalam. Dari Auguas Calientes, Anda hanya perlu trekking menuju ke puncak selama 1 - 2 jam. Itu pun aksesnya mudah karena sudah aja jalur khususnya. source

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar